KEPEGAWAIAN
UNIVERSITAS NEGERI PADANG
Home Profil Berita Agenda Peraturan Galery
Berita Singkat  
Rektor Beserta Civitas Akademika Universitas Negeri Padang Mengucapkan selamat Ulang Tahun Kepada Ibuk Dra. Nurizzati, M. Hum yang Ke 55 Tahun. semoga panjang umur dan sehat selalu.
Amin....

Rektor Beserta Civitas Akademika Universitas Negeri Padang Mengucapkan selamat Ulang Tahun Kepada Ibuk Dr. Nenny Mahyudin, S.Pd, M.Pd yang Ke 40 Tahun. semoga panjang umur dan sehat selalu.
Amin....

Rektor Beserta Civitas Akademika Universitas Negeri Padang Mengucapkan selamat Ulang Tahun Kepada Ibuk Dr. Linda Advinda, M. Kes yang Ke 56 Tahun. semoga panjang umur dan sehat selalu.
Amin....

Rektor Beserta Civitas Akademika Universitas Negeri Padang Mengucapkan selamat Ulang Tahun Kepada Bapak Endang Sepdanius, S.Si, M.Or yang Ke 28 Tahun. semoga panjang umur dan sehat selalu.amin.....

 

Jadwal Shalat
subuh : 05:12:33  WIB
Zhuhur : 12:34:31  WIB
Ashar : 15:56:25  WIB
Magrib : 18:37:27  WIB
Isya : 19:48:02  WIB
Sekarang Waktunya Shalat Isya
 

Poliing
Bagaiamana menurut anda Pelayanan di bagian Kepegawaian Universitas Negeri Padang :
Sangat Memuaskan
Memuaskan
Kurang Memuaskan
Biasa Saja
 

Statistik

754360

Pengunjung hari ini : 153
Total pengunjung : 167965
Hits hari ini : 887
Total Hits : 754360
Pengunjung Online : 1
 

07 Agustus 2014 | Oleh : Admin
JAKARTA – Kabar gembira bagi para jobseeker, khususnya yang akan melamar untuk menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Pasalnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) akan menghadirkan simulasi CAT secara online, yang dapat diakses oleh masyarakat menggunakan fasilitas internet.

Menurut rencana, simulasi CAT secara online tersebut akan dilaunching pada tanggal 12 Agustus 2014, bersamaan dengan sosialisasi seleksi CPNS 2014 di Istora Senayan, Jakarta. Dalam kesempatan itu juga dilakukan simulasi CAT, serta diskusi bertajuk ‘Seleksi CPNS Bersih, Profesional, dan Tanpa Korupsi (Berprestasi).

Dengan aplikasi tersebut, maka nantinya jobseeker dapat melakukan latihan soal dengan simulasi CAT di portal utama Kementerian PANRB dan BKN. Selain itu juga dapat melalui mitra partner, diantaranya liputan6.com, sindo.com, jpnn.com, jobsdb.com. “Dengan demikian mereka tidak perlu repot-repot mengikuti rangkaian kegiatan roadshow simulasi tes CPNS dengan sistem CAT ke sejumlah daerah, atau mengunduh apliaksi CAT di sejumlah situs yang berbayar. Sebab simulasi tidak dipungut biaya,” ujar Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Herman Suryatman di Jakarta, Selasa (05/08).

Dari pengalaman di berbagai kota besar, simulasi CAT selalu diserbu oleh ribuan peminat, dan sebagian besar tidak tertampung. Dalam sehari, maksmial hanya bisa menampung 2.000 peserta.

Meskipun sudah dapat dilaksanakan secara online, simulasi CAT di beberapa kota juga masih akan digelar, terutama untuk daerah-daerah yang mengajukan permintaan. “Rencananya, sosialisasi juga akan diadakan lagi di Banda Aceh, Maluku, Papua, dan Tanjung Pinang. Namun jadwalnya masih dalam pembahasan,” imbuh Herman. (bby/HUMAS MENPANRB)


Sumber : www.menpan.go.id
Posted In : | Tags : Simulasi-CAT, CPNS, Online