KEPEGAWAIAN
UNIVERSITAS NEGERI PADANG
Home Profil Berita Agenda Peraturan Galery
Berita Singkat  
Orang yang berilmu mengetahui orang yang bodoh karena dia pernah bodoh,sedangkan orang yang bodoh tidak mengetahui orang yang berilmu karena dia tidak pernah berilmu¯. (Plato)

 

Jadwal Shalat
subuh : 05:12:33  WIB
Zhuhur : 12:34:31  WIB
Ashar : 15:56:25  WIB
Magrib : 18:37:27  WIB
Isya : 19:48:02  WIB
Sudahkah Anda Shalat
 

Poliing
Bagaiamana menurut anda Pelayanan di bagian Kepegawaian Universitas Negeri Padang :
Sangat Memuaskan
Memuaskan
Kurang Memuaskan
Biasa Saja
 

Statistik

647080

Pengunjung hari ini : 11
Total pengunjung : 148093
Hits hari ini : 72
Total Hits : 647080
Pengunjung Online : 1
 

16 Juni 2012 | Oleh : Admin
Setelah menunggu sekitar 3 tahun maka berdirilah sebuah mesjid mewah di Universitas Negeri Padang. tepat pada tanggal 15 juni 2012 hari jumat diadakanlah acara peresmian mesjid Al-Ahzar yang dihadiri oleh civitas akademika UNP dan beberapa undangan. Selain itu peresmian mesjid Al-Ahzar juga di hadiri oleh Gubernur Sumatera Barat bapak Prof.Dr.Irwan prayitno,M.Si.

Acara peresmian mesjid Al-Ahzar cukup meriah, sekitar pukul 9 pagi dilaksanakan beberapa rangkaian acara yang telah disusun. Salah satu rangkaian acaranya adalah penampilan beberapa kesenian dari Fakultas Bahasa dan Seni serta juga ada penampilan dari tim Nasheed Unit Kegiatan Kerohanian UNP. Selanjutnya juga ada ceramah tentang peringatan Israā€™ Miraj dari Gubernur Sumatera Barat.

Salah satu tujuan pembangunan mesjid al_ahzar yang baru adalah untuk menjaga eksistensi kampus UNP dalam mencapai motto UNP yang menciptaan mahasiswa yang intelektual dan Religius. Bapak Didi yang masih menjabat sebagai rektor Universitas Negeri Padang mengatakanā€¯ Mesjid Al-Ahzar yang terdiri dari tiga lantai direncanakan untuk mendukung beberapa kegiatan seperti ; lantai satu dipergunakan untuk sholat,sedangkan lantai dua akan digunakan untuk kegiatan TPA/TPSA dan selanjutnya lantai tiga akan digunakan untuk kegiatan dari Unit Kegiatan Kerohanian dan responsi Agama Islam.

Acara peresmian semakin meriah dengan penampilan nasheed dan kesnian dari Fakultas Bahasa dan Seni ditambah lagi dengan pembagian nasi kotak gratis kepada peserta yang datang. Selanjutnya untuk pertama kalinya pelaksanaan sholat jumat di mesjid Al-Ahzar, sebagai khatibnya adalah Gubernur Sumbar.
Posted In : | Tags : mesjid-raya,al-azhar,unp,peresmian,15-juni-2012