KEPEGAWAIAN
UNIVERSITAS NEGERI PADANG
Home Profil Berita Agenda Peraturan Galery
Berita Singkat  
Orang yang berilmu mengetahui orang yang bodoh karena dia pernah bodoh,sedangkan orang yang bodoh tidak mengetahui orang yang berilmu karena dia tidak pernah berilmu. (Plato)

 

Jadwal Shalat
subuh : 05:12:33  WIB
Zhuhur : 12:34:31  WIB
Ashar : 15:56:25  WIB
Magrib : 18:37:27  WIB
Isya : 19:48:02  WIB
Sudahkah Anda Shalat
 

Poliing
Bagaiamana menurut anda Pelayanan di bagian Kepegawaian Universitas Negeri Padang :
Sangat Memuaskan
Memuaskan
Kurang Memuaskan
Biasa Saja
 

Statistik

647050

Pengunjung hari ini : 11
Total pengunjung : 148093
Hits hari ini : 42
Total Hits : 647050
Pengunjung Online : 0
 

18 November 2011 | Oleh : Admin
Padang,UNP. Sijago merah tak pandang bulu meluluhlantakkan bangunan dan kembali mengamuk dikota Padang. Bukan hanya rumah warga biasa dan Pejabat yang terkena si jago merah, tapi kali ini terjadi di Kampus Universitas Negeri Padang yang bertempat di Jalan Air Tawar.

Kebakaran itu terjadi Kamis (17/11) pukul 22.45 Wib tepatnya di gedung Fakultas Pendidikan (FIP) Unversitas Negeri Padang yang bersebelahan dengan gedung Rektorat UNP Padang dan mengakibatkan warga sekitar kampus mengalami kepanikan dan langsung mengemasi barang mereka agar tidak terkena api.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Budhi Erwanto mengatakan kebakaran yang terjadi di Gedung Fakultas FIP UNP itu diduga karena arus pendek ataupun adanya aktifitas dari tukang yang memasak disana. “Kita sedang menyelidiki penyebab api yang membakar gedung UNP. Namun dari dugaan sementara api berasal dari Arus pendek atau dari aktifitas tukang yang sedang memasak disekitar lokasi kebakaran,” ungkapnya.

Ruangan yang terbakar tersebut menurut Kadis Damkar Kota Padang merupakan ruangan pustaka FIP yang dipenuhi buku-buku, Dokumen penting, ruang kantor dosen, lokal untuk mahasiswa yang belajar, dan ruangan media lainnya.

Budhi mengakui sedikit kesulitan memadamkan api di lokasi karena ruangan yang terbakar tertutup oleh bangunan. Ruangan yang terbakar tersebut terletak ditengah-tengh bangunan. Selain itu Asap tebal yang memenuhi ruangan dilantai II dan III membuat petugas sulit untuk memadamkan api, disamping itu angin yang cukup kencang juga membuat api sulit untuk dijinakkan.

Budhi mengatakan kerugian akibat kebakaran diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, yang jelas korban jiwa tidak tidak ada dalam peristiwa tersebut. Dalam kebakaran itu Damkar Kota Padang menurunkan 8 unit mobil dan 40 personil untuk menjinakkan api.

Sedangkan Rudi salah seorang Satpam UNP mengaku tidak tahu kenapa gedung FIP bisa terbakar. Dia mengakui kebakaran ketika masyarakat disana sudah berteriak api sudah mengepul dan api sudah setinggi gedung.

Hal senada disampaikan oleh Supardi, 45, salah seorang tukang bangunan yang bekerja dekat gedung yang terbakar. Pria berlogat jawa ini mengatakan api membesar ketika dirinya sedang tidur-tiduran. Seketika api dengan cepat melahap gedung tempat dia tinggal. Namun Supardi mengakui tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, karena rekan-rekannya sedang berada diluar
Posted In : | Tags : fip,unp,terbakar